Rabu, 12 Desember 2012

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli




Berikut akan saya paparkan sedikit tentang definisi komputer dari beberapa ahli, artikel ini saya dapatkan pada saat menelusuri google, berikut artikelnya. Tabe . . .
Komputer yang kita gunakan sehari-hari sekarang ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang sejak awal mula ditemukannya dulu. Banyak pendapat yang mengemukakan tentang definisi komputer, sedangkan pengertian komputer menurut para ahli juga tidak sama dalam mengartikannya.
Bagaimanapun itu, yang jelas sekarang kita tinggal menikmati teknologi canggih komputer tanpa harus pusing mengartikan apa itu komputer. Tinggal punya bajet atau tidak untuk membeli komputer dengan kecepatan tinggi dan fitur terbaru.

Berikut definisi komputer menurut beberapa ilmuwan:
       Hamacher, berpendapat bahwa komputer adalah mesin hitung elektronik yang cepat dengan menerima informasi input digital dan menghasilkan output berupa informasi.
       Fouri,berpendapat bahwa komputer adalah suatu alat pemroses data yang mampu melakukan perhitungan dengan jumlah besar dengan cepat,termasuk operasi logika dan aritmatika,tanpa manusia ikut campur.
       Jhon J. Longkutoy, berpendapat bahwa komputer adalah pemecah persoalan atau pengolah data yang dapat menghasilkan informasi yang diperlukan.
       Definisi komputer secara bebas, berpendapat bahwa Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti.
       Donald H.Sanders, berpendapat bahwa Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori
       Hamacher, Z.G. Vranesic. S.G. Zaky, berpendapat bahwa Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.
       Gordon B. Davis, berpendapat bahwa Komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti
       William M.Fouri, bependapat bahwa Komputer adalah suatu pemroses data (data processor) yang dapat melakukan perhitungan besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan
        Oxford English Dictionary (OED2) edisi ke-2 mendefinisikan komputer sebagai suatu perangkat yang digunakan untuk menghitung atau mengendalikan operasi-operasi yang dinyatakan dalam bentuk numeric atau logika.
        V.C hamacher dalam bukunya “Computer Organization” komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.
       William M. Fouri dalam bukunya “Introduction to the Computer the tool of Business” berpendapat bahwa komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan artimatika dan operasi logika, tanpa campur tangan manusia.


1 komentar:

  1. Pengertian komputer https://bangamingadget.com/pengertian-komputer-menurut-ahli/

    BalasHapus