Kamis, 10 Januari 2013

Tipe Data dlm Mysql Contoh Database & tabel dan penjelasan tentang DDL

Kali ini Iqbal akan posting Tugas Praktikum 1 Laboratorium Basis Data I, Berikut artikelnya :

Soal :
1)    Jelaskan minimal 3 tipe data dalam Mysql !
2)    Buatkan 1 database dan tabel !
3)    Buatkan resume tentang DDl !
Jawaban :
1)    Berikut tipe data dalam Mysql

No.
Type
Keterangan
Panjang Karakter
1.
INT
Berarti integer dengan range yang normal yaitu –2 sampai 2, -1 atau 0 sampai 2.
-1 jika UNSIGNED. Atribut yang dibolehkan adalah AUTO_INCREMENT, UNSIGNED, dan ZEROFILL. Harga default adalah NULL jika bisa atau 0 jika NOT NULL dengan peyimpanan 4 byte.
0 hingga 4294967295.
2.
DECIMAL
Berarti floating-point yang tersimpan sebagai string (1 byte untuk setiap digit, tanda desimal, atau tanda ’-‘). Range harga sama seperti .DOUBLE. Atribut yang dibolehkan adalah ZEROFILL. Tempat penyimpanan sebesar 9Mbyte. Jika D diisi 0 berarti tidak punya nilai desimal.
99,99
3.
CHAR(M)
Karakter dengan panjang 0 sampai Mbyte. Atribut yang dibolehkan adalah BINARY. Harga default adalah NULL jika bisa atau â€Å“ â€Å“ jika NOT NULL. Tempat pemyimpanan Mbyte
1 hingga 255


2)    Berikut  Printscreen dari contoh database dan table
    @Database



@Table
 
















3)    Resume tentang DDl
             DDL(Data Definition Language) merupakan bahasa DBMS yang memungkinkan seorang database administrator (DBA) mendeskripsikan entitas, atribut, dan relationship pada database, termasuk constraintnya, hasil kompilasi dari DDL adalah kamus data(data dictionary). Beberapa perintah DDL yang sering digunakan adalah create, alter, dan drop.

1 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai Database mySql, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2278/1/Determining%20News%20Category%20with%20JAVA%20and%20MySQL.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    BalasHapus